Friday, July 28, 2023

Juli dan Perpisahan

Juli ini begitu berat. Perpisahan kualami lagi, meski kali ini bukan selamanya (insha Allah), tapi tetap saja, ada rasa sedih ketika kita harus berpisah dengan seseorang yang membuat sebuah tempat terasa seperti rumah. Di usia ini, sulit bagiku untuk menemukan teman baru yang bisa menjadi sahabat, tapi aku menemukannya di tempatku bekerja sekarang. Aku memanggilnya Kak Iin, dan dia memanggil aku (dan semua juniornya) Adek. Kita kenal sejak 2021 saat pertama memulai bekerja di Proyek Kementerian ini, lalu ternyata dia dan aku sama-sama Taurus dan tanggal lahir kita berdekatan, kita lulusan kampus yang sama, dan yang paling penting, dia adalah orang yang baik dan mau mengenalku dengan sabar, karena butuh sangat lama untukku bisa mengenal orang, tapi dia memahami sisi introvert dan diamku dan tidak pernah menganggapku aneh dengan kediamanku. Akhirnya secara natural terasa begitu mudah mengobrol dan menjalin pertemanan dengannya dan bekerja sama untuk berbagai urusan kantor pun sangat nyaman. Istilahnya, kantorku jadi terasa nyaman karena ada teman yang begitu baik disini.

Hari ini Kak Iin resign untuk mengejar mimpinya yang lain di tempat kerja yang dia impikan, dan aku sangat senang untuknya, tapi juga merasa sedikit kesepian, dan kantor dimana aku selalu merasa ada comfort zone untuk berbincang kecil sekarang sudah tidak ada lagi. Mengingat diriku yang seperti ini, mungkin kita juga akan jarang sekali untuk bisa bermain diluar karena rumah kami sangat jauh, tapi tidak apa-apa. Inilah hidup, ada pertemuan dan perpisahan, dan selama kita masih sama-sama di bumi, semoga kita bisa terus menjaga silaturahmi.

Good luck ya Kak Iin! Semoga kali ini benar-benar bisa menikmati pekerjaan impiannya, dan terima kasih sudah mengajarkan aku makan banyak buah-buahan, dan berbagai kebaikan lainnya ke aku selama disini. See you when I see you!

0 komentar:

Post a Comment